Megawati & Jokowi Jadi Juru Kampanye Ganjar-Heru di Pilgub Jateng

Semarang - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan turun ke lapangan sebagai juru kampanye Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013.

Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani mengatakan pada putaran pertama kampanye yaitu hari Sabtu (11/5/2013) Megawati akan turun ke Kabupaten Jepara dan Kabupaten Kudus.

"Karena dibatasi dengan zona wilayah, maka akan mulai kampanye ke Kabupaten Jepara dan Kabupaten Kudus," kata Puan di ruang VIP Bandara Ahmad Yani Semarang, Jumat (10/5/2013).

Selain itu, Gubernur Jakarta, Joko Widodo juga akan menelusuri Jawa Tengah mulai hari Sabtu besok di Grobogan dan Demak. "Mas Jokowi akan ke Demak dan Grobogan. Hari Minggu akan bersamaan dengan ketua umum ke Sukoharjo dan Klaten. Kami semua full speed dan power," tandasnya.

Putri Megawati itu menegaskan, pihaknya akan "mengepung" Jawa Tengah baik di daerah yang sudah menjadi basis maupun belum.

"Pada putaran keduan yaitu tanggal 17-22 Mei akan masuk ke Pantura, Cilacap, Banyumas dan daerah yang sudah menjadi basis atau tidak.
Kami berusaha mengepung dan turun langsung ke 35 Kabupaten/Kota," pungkas Puan.

Sementara itu Megawati menambahkan, pihaknya sudah menerima laporan kader dari tingkat anak ranting ke atas di 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah sudah menyatakan siap tempur.

"Indikator kesolidannya yaitu sudah melaporkan dan keadaannya siap tempur," tegas Megawati.

Ia juga menyampaikan pihaknya tidak khawatir jika ada kadernya yang akan loncat mendukung cagub lain karena menurutnya sudah ada kriteria kader di PDIP.

"Di PDIP ada kriteria kader yaitu Pratama, Madya dan Utama. Yang menyatakan kader tidak akan loncat-loncat," ujarnya.

Masa kampanye Pilgub Jateng dimulai sejak 8 Mei lalu hingga 22 Mei. Sedangjan pengambilan suara akan dilaksanakan 26 Mei 2013 mendatang.

(alg/rvk)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog