Madrid, Final Copa del Rey & 'Kutukan' Bernabeu

Madrid - Santiago Bernabeu memang tak bertuah untuk Real Madrid di final Copa del Rey. Terakhir kekalahan dari Atletico Madrid kian menguatkan kutukan 'Si Putih' di kandang sendiri.

Sejak kompetisi ini dimulai tahun 1903, Madrid sudah 38 kali melaju ke final tapi cuma 18 kali mereka jadi juara dan 20 lainnya berujung kegagalan.

Salah satunya adalah kekalahan dari Atletico di final yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/5/2013) dinihari WIB. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo, Madrid harus gigit jari karena Atletico membalas lewat gol-gol Diego Costa dan Miranda di perpanjangan waktu.

Final ke-8 Madrid yang dihelat di kandang sendiri dan dari delapan laga itu cuma dua kali Madrid mampu menang. Bernabeu memang tak bersahabat untuk Madrid di Copa del Rey ini.

Di era millenium ini Madrid juga sekali memainkan partai final di Santiago Bernabeu musim 2002 dan juga berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Deportivo La Coruna. Dua musim lalu saat jadi juara, Madrid mengalahkan Barcelona 1-0 di Mestalla Stadium.

(mrp/mfi)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog