Lius Lemas & Gemetaran Hadapi Chef Marinka

KEHADIRAN Lius di MasterChef Indonesia Season 3 mengesankan para juri, khususnya Chef Marinka. Pada tayangan MasterChef episode 4, tepatnya Sabtu, 18 Mei 2013, ditentukan kontestan yang masuk Galeri MasterChef. Lius menjadi yang terakhir menunjukkan masakannya ke hadapan juri.

Tantangan memasak terakhir sebelum menuju Galeri MasterChef, para peserta diminta menghidangkan menu favorit Chef Arnold berbahan dasar ayam. Ketiga menu tersebut, adalah Chicken Paillard with Avocado Salsa, Yellow Curry, dan Pan Roasted Chicken Breast and Textured Corn, dimana kari ayam menjadi menu termudah untuk dibuat.

Melalui penentuan yang dipilih langsung oleh Rissa, pemenang dalam Basic Skill Test mencabuti dan portioning ayam, Lius berada di kelompok kedua yang akan memasak Yellow Curry. Sementara, Haris menjadi kontestan yang harus pulang pada tantangan kali ini karena juri menilai jika Chicken Paillard buatannya kurang maksimal; ayamnya masih merah, terlalu pedas, dan presentasi berbeda dari yang ditunjukkan oleh Chef Arnold.

Mewakili kelompok hidangan Yellow Curry, ada Lius, Ratna, dan Dayang yang maju ke depan. Suasana semakin tegang usai Chef Marinka memberi kesempatan kepada Dayang untuk membuktikan kemampuannya di Pressure Test. Dayang menjada satu-satunya perempuan yang masuk Pressure Test karena Chicken Curry miliknya berwarna pucat dan tidak lezat.

Kini, tiba giliran Lius maju ke hadapan juri untuk mendapatkan penilaian dari masakan Yellow Curry miliknya. Chef Marinka memanggil Lius yang saat itu menjadi peserta terakhir yang akan dinilai.

"Sepertinya kita sudah mengumumkan bahwa ada kemungkinan ada lebih dari satu orang tereliminasi," kata Chef Marinka kembali menegaskan jika kemungkinan apa saja bisa terjadi di MasterChef kali ini.

Mendengar ucapan Chef Marinka, Lius sontak merasa gugup, lemes, dan kakinya gemetaran. Lius tidak dapat menebak ekpresi dari para juri, khususnya Chef Marinka. Apakah dirinya akan bergabung bersama William, Budi, Maichel, Revaldi, Dieta, Gilang, dan Dayang untuk uji pembuktian diri di Pressure Test atau harus pulang malam ini mengikuti jejak Haris atau malah bergabung dengan ke 21 peserta lain yang terlebih dahulu lolos ke Galeri MasterChef?

"Ada lebih dari satu orang tereliminasi, tapi pada saat itu saya sedang sendirian," kata Lius.

Chef Marinka kembali mengingatkan jika pertama kali Lius masuk ke babak audisi 60 besar. Lius yang kala itu menyajikan salmon sangat mengesankan dan menginspirasi ketiga juri. Chef Marinka sangat menyayangkan jika peserta asal Jakarta ini harus pulang dan hanya sampai pada Bootcamp.

"Lius mengerti, Lius mempunyai kekurangan, namun itu justru menonjolkan indera Lius yang lain. Karena kamu adalah juara, masakan kamu yang terbaik malam ini," tegas Chef Marinka.

Keputusan tersebut langsung disambut oleh tepuk tangan dan teriakan selamat kepada Lius. Untuk kesekian kalinya mengesankan para juri. Bahkan, ada peserta yang merasa jika Lius menjadi saingan terberat dan adapula yang memuji kelebihan Lius di balik kekurangannya sebagai tuna rungu.

"Akhirnya saya tidak perlu melepaskan apron, saya masuk ke Galeri MasterChef, saya akan berusaha yang terbaik," tutupnya. (ftr)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog