Lagu ciptaan SBY akan dinyanyikan dalam MMF

Manado (ANTARA News) - Lagu-lagu karya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan dinyanyikan pada Manado Musik Festival (MMF) di Manado, selama berlangsungnya Asia Media Summit (AMS) 28-30 Mei 2013. 

"Lagu-lagu orang nomor satu Indonesia tersebut, akan dibawakan para musisi, sebagai penghormatan terhadap karya-karya seninya," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut, di Manado, Senin.

Ia mengatakan, Manado Musik Festival digelar untuk mendukung sekaligus meramaikan pelaksanaan AMS dan akan berlangsung juga selama tiga hari.

Menurut Vicky, MMF tersebut akan diikuti oleh peserta internasional, yakni grup band dari luar negeri dan dari lima yang diundang, dua sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam acara tersebut,

"Seniman lokal juga akan ikut terlibat dalam MMF tersebut untuk menyukseskan pelaksanannya sekaligus mempertunjukan kemampuannya bersama musisi internasional dan berkolaborasi dengan mereka," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manado Hendrik Warokka mengatakan, dalam MMF nantinya juga akan ada pergelaran musik khas daerah seperti bia dan bambu persembahan para seniman-seniman lokal Manado, dan Sulawesi Utara.

Acara tersebut menurutnya akan dilaksanakan sesudah makan malam penyambutan pada 28 Mei seterusnya sampai 30, sekaligus menjadi arena hiburan rakyat.

"MMF tersebut akan dilaksanakan gratis untuk seluruh masyarakat, yang mau menonton, karena berlokasi di lapangan terbuka Megamas," kata Vicky.

Ia mengatakan, Pemkot Manado berharap acara tersebut akan menarik perhatian khalayak umum, dan diharapkan bisa berlangsung dengan baik dan sukses nantinya. (*)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog