KPK Sebut Nama Priyo, Golkar Pasif

KPK Sebut Nama Priyo, Golkar Pasif

Penulis : Indra Akuntono | Senin, 27 Mei 2013 | 17:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Golkar, Hadjriyanto Y Thohari menyatakan, pihaknya memilih bersikap pasif menanggapi kabar bahwa Priyo Budi Santoso diduga terlibat dalam sebuah kasus korupsi. Hadjriyanto menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi tersebut, termasuk surat resmi dari KPK.

Namun demikian, ia berjanji akan menghormati semua proses hukum dan tak akan melakukan intervensi. "DPP (Golkar) berada pada posisi pasif terhadap berita tersebut dan menyerahkan seluruhnya ke KPK," kata Hadjriyanto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Wakil Ketua MPR ini menegaskan, pihaknya lebih memilih untuk menunggu pemanggilan resmi dari KPK sebelum menentukan langkah selanjutnya. Hadjriyanto mengatakan, kasus korupsi merupakan tanggung jawab individu pelaku dan tak dapat diseret ke dalam pusaran partai.

"Kita tunggu surat (dari KPK) dan faktanya," ujar Hadjriyanto.

Diberitakan sebelumnya, KPK menyatakan telah mengantongi bukti awal keterlibatan Priyo dalam kasus dugaan korupsi proyek Al Quran dan laboratorium di Kementerian Agama. Untuk melihat benar atau tidaknya keterlibatan Priyo dalam kasus ini, KPK melakukan pendalaman dengan memvalidasi bukti-bukti.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog