Kalau PKS Hengkang Koalisi, Golkar Merasa Kehilangan

Kalau PKS Hengkang Koalisi, Golkar Merasa Kehilangan

Penulis : Indra Akuntono | Jumat, 24 Mei 2013 | 14:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, pihaknya akan merasa kehilangan jika rencana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) keluar dari partai koalisi pendukung pemerintah benar-benar terwujud. Menurut Priyo, PKS merupakan partai yang sering sepaham dengan partainya dalam menyikapi suatu kebijakan.

"Kalau PKS keluar (dari koalisi), sudah tentu kami kehilangan. Kita sering disamakan dalam memberi ide-ide pembaruan, tapi saya tidak tahu apa benar-benar akan ditentukan seperti itu," kata Priyo, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Meski demikian, Wakil Ketua DPR ini belum mau berkomentar jauh menyikapi adanya wacana tersebut. Ia mengaku akan menahan diri untuk tidak terlalu dalam mencampuri urusan internal PKS. Pada bagian lain, Priyo malah melontarkan rasa simpatiknya atas ujian berat yang sedang menerpa PKS. Dia percaya PKS mampu menghadapi ujian yang sedang dialaminya.

"Izinkan Golkar menunjukkan rasa simpatik," ujarnya.

Seperti diketahui, wacana PKS untuk keluar dari partai koalisi pendukung pemerintah kembali menggelinding. Salah satu pemicunya adalah karena PKS merasa tak pernah digubris saat memberikan ide dan pemerintah dituding ingin meraup untung sendiri. Sejumlah petinggi PKS mengaku belum membahas wacana tersebut. Saat ini, PKS memilih fokus membahas isu-isu terkini, seperti politik, ekonomi, dan isu-isu sosial.

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog