Juve Ditaklukkan Sampdoria di Laga Terakhir

Genoa - Juventus menelan kekalahan dari Sampdoria pada laga terakhir mereka di Seri A musim ini. Bertandang ke markas Il Samp, Juve takluk dengan skor 2-3.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/5/2013) dinihari WIB, Juve, yang belum pernah menang di stadion tersebut sejak tahun 2006 --tiga kali imbang dan satu kali kalah--, mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1.

Beberapa peluang Juve di babak pertama mentah. Salah satunya adalah tendangan Fabio Quagriela dari jarak sekitar 19 meter,yang kemudian masih bisa ditepis kiper Junior Costa.

Giorgio Chiellini juga sempat mendapatkan peluang. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau Costa dengan kakinya.

Tekanan yang dilakukan Juve baru berbuah hasil pada menit ke-25. Umpan yang dilepaskan oleh Andrea Pirlo diterima oleh Quagliarella. Dia lepas dari jebakan offside dan akhirnya menyelesaikan umpan tersebut dengan sebuah sepakan kaki kanan. Juve unggul 1-0.

Sebelum babak pertama selesai, tepatnya pada menit 31, Sampdoria mendapatkan penalti. Wasit menilai Chiellini telah melakukan pelanggaran terhadap Mauro Icardi.

Citadin Eder yang maju menjadi eksekutor penalti itu tidak membuang percuma kesempatan. Eder melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kiri bawah. Marco Storari pun tidak mampu menghalaunya.

Di babak kedua, Juve tetap dominan. Emmanuele Giaccherini sempat mendapatkan peluang di menit ke-51. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti itu masih bisa diblok.

Kemudian, dua peluang yang didapatkan Giaccherini dan Simone Padoin juga mentah. Tendangan Giaccherini di menit 54 melenceng di sebelah kiri gawang. Sementara tendangan Padoin semenit berselang masih bisa dihalau.

Sampdoria justru berbalik unggul di menit ke-57. Berawal dari sepak pojok Marcelo Estigarribia, bola disambut oleh Lorenzo De Silvestri dengan sundulan. Bola masuk ke pojok kanan atas gawang dan skor berubah menjadi 2-1.

Tuan rumah kemudian memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-75. Lagi-lagi Estigarribia menjadi penyumbang assist-nya. Kali ini, umpannya diselesaikan dengan baik oleh Icardi lewat sepakan kaki kanan dari jarak dekat.

Juve kemudian hanya bisa membalas lewat gol Giaccherini di menit ke-90. Pemain bernomor punggung 24 itu melepaskan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan silang dari Stephan Lichtsteiner.

Pertandingan kemudian berakhir tak lama setelahnya.

Bagi Juve, ini merupakan kekalahan kedua mereka dari Sampdoria musim ini. Sebelumnya di pertemuan pertama, yang dihelat di Juventus Stadium, tim besutan Antonio Conte itu kalah 1-2.

Dengan hasil ini, Juve menutup musim dengan koleksi nilai 87, hasil dari 27 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 5 kekalahan. Sementara Sampdoria naik ke posisi 14 dengan koleksi nilai 42.

Susunan Pemain

Sampdoria: Da Costa; Mustafi, Gastaldello, Castellini; De Silvestri, Poli, Palombo (Munari 66), Obiang, Estigarribia (Berardi 84); Eder (Sansone 80), Icardi.

Juventus: Storari (Rubinho 80); Caceres, Bonucci, Chiellini; Isla, Padoin (Lichtsteiner 74), Pirlo, Giaccherini, De Ceglie; Quagliarella, Giovinco (Bendtner 74).

(roz/din)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog