Juni, Telkomsel Tambah BTS di Perbatasan Malaysia

Samarinda - Operator selular Telkomsel menargetkan pengoperasian Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, yang berbatasan dengan Malaysia, selambatnya bulan Juni 2013 mendatang.

Operator yang telah membukukan lebih dari 125 juta pelanggan itu akan menempati menara telekomunikasi yang dibangun oleh Pemkab Malinau, sesuai penandatanganan MoU Telkomsel bersama Bupati Malinau Yansen TP, 14 Juli 2012 lalu di Malinau.

"Sedang dikejar, (BTS) on air paling lambat bulan Juni mendatang," kata Head Of ICT Network Telkomsel Kalimantan Region Marfani kepada detikINET.

Mengacu MoU itu, Telkomsel mengoperasikan BTS di antaranya di perbatasan Long Ampung di Malinau dengan Sarawak, Malaysia. Pengoperasian BTS akan menjawab keterisolasian telekomunikasi masyarakat setempat dari sinyal seluler.

"Sekitar 2 minggu lalu, kita sudah bertemu (dengan Pemkab Malinau). Equipment-nya sudah siap dan site yang disediakan dari Pemkab, juga sudah siap bulan ini," ujar Marfani.

Telkomsel menancapkan sekitar 15 BTS di Kabupaten Malinau hingga akhir 2012 lalu. Penambahan BTS baru melalui program perbatasan, tentu akan menambah jumlah BTS yang dioperasikan di kabupaten yang kini masuk ke dalam provinsi ke-34 yakni Kalimantan Utara tersebut.

"Kami akan membuka keterisolasian telekomunikasi selama ini di perbatasan. Tahap awal, kami mengoperasikan 1 BTS dari rencana 6 BTS di perbatasan," tutupnya.


(ash/ash)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog