Jakarta TNI AU juara Piala HK

Batam (ANTARA News) - Tim Putra Voli Jakarta TNI AU merebut Piala Haluan Kepri mengalahkan juara bertahan Tim Bunga Nusa Mahakam dengan skor 3-2 dalam Turnamen Terbuka Voli HK Internasional di Batam, Minggu.

Piala bergilir diserahkan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soeryo Respationo disaksikan puluhan ribu pasang mata di Indoor Sport Hall Tumenggung Abdul Djamal.

Sejak awal pertandingan Jakarta TNI AU bermain menyerang dengan smesh-smesh cepat kepada juara bertahan. BNM pun memberikan perlawanan sengit serupa, mengimbangi tim yang biasa main di Pro Liga.

Pengalaman sebagai tim Pro Liga dibuktikan Jakarta TNI AU yang akhirnya membekuk BNM di final.

Sebelum melaju ke final, Jakarta TNI AU mengalahkan tim asal Thailand, Sisaket, yang tahun lalu menduduki peringkat ke dua. Dan BNM membekuk Tim PGRI Batam.

Sementara itu, di putri Tim Vedras Batam memenangkan juara dalam final melawan Sekolah Bukit Jalil Malaysia dengan skors 3-2.

Tim Vedras Batam yang diawaki pemain-pemain Pro Liga menunjukkan kualitasnya mampu mengimbangi tim bergengsi asal Malaysia dan membekuknya dalam lima set.

Dalam partai perempat final, tim itu mampu membekuk Fa Singapura yang merupakan tim nasional negara itu.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soeryo Respationo yang menyerahkan Piala Bergilir memuji permainan keempat tim putra dan putri yang berlaga di final.

Ia juga mengapresiasi Harian Umum Haluan Kepri yang mampu menghadirkan turnamen internasional setiap tahun di Batam. "Terima kasih kepada HK yang konsisten menggelar acara ini. HK telah ikut mengembangkan voli di Kepri," kata dia.

Selain memenangkan piala bergilir, ke dua pemenang juga mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing tim Rp20 juta.

Turnamen Terbuka Voli HK Internasional diikuti 39 tim dalam dan luar negeri. Malaysia sendiri mengirim 14 tim Pro Liganya mengikuti ajang tahunan memperingati hari jadi Harian Umum Haluan Kepri.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog