Ini Cara Telkomsel Rayu Anak SD-SLTP

Jakarta - Adopsi ponsel kini tak lagi dibatasi oleh umur, anak SD pun sudah banyak yang menenteng-nenteng perangkat genggam. Bagi operator tentu ini kabar baik, dan dapat menjadi ladang pemasukan baru.

Hal inilah yang tengah digeluti Telkomsel lewat kartu As PlayMania. Head of Marketing Communications Group Telkomsel, Irlamsyah Syam mengungkapkan, kartu As PlayMania sengaja dihadirkan untuk menyasar segmen early teens, dari SD sampai SLTP.

"Kartu As PlayMania didesain khusus untuk menunjang aktivitas sosial serta menyediakan variasi hiburan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan muda Telkomsel," ujarnya, Jumat (17/5/2013).

Sejumlah fitur yang ditawarkan As PlayMania memang khusus dibuat bagi anak-anak. Sebut saja SMS Translator. Lewat layanan ini, pengguna dapat menerjemahkan beragam bahasa Asing seperti Inggris, Belanda, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, hingga Spanyol.

Selain itu, ada pula iming-iming gratis 1.000 SMS ke semua operator hanya dengan mengirim 1 SMS, penawaran paket internet FunSmart dimana dengan Rp 1.000 pengguna dapat internetan sepuasnya seharian untuk akses ke wikipedia, Google Search, Google Translate, Facebook dan Twitter.

Telkomsel pun menggandeng Coboy Junior sebagai brand ambassador As PlayMania. Pengguna dapat mengunduh wallpaper dan menggunakan NSP Coboy Junior secara gratis.

"Kartu As PlayMania memang dihadirkan untuk bisa memenuhi target segmen kita. Untuk Populasi anak berumur 9-15 tahun sendiri sekitar 19% dari total populasi penduduk Indonesia yang berada di sekitar 200 jutaan jiwa," imbuh Head of Youth and Community Product Marketing Division Telkomsel Tuty R. Afriza.

Jangan ditanya untuk target pengguna As PlayMania, tentu sebanyak-banyaknya. Namun khusus untuk target Average Revenue Per User (ARPU), Tuty berharap produk baru Telkomsel ini dapat meraup ARPU sekitar Rp 15-20 ribu.

Oh iya, ada satu layanan khusus telepon gratis yang bisa digunakan saat pengguna PlayMania kehabisan pulsa. Yakni layanan Favorite Number for Call & SMS, caranya cukup dengan tarif pendaftaran Rp 1.000 untuk dua nomor favorit.

Dengan layanan ini, pelanggan dapat menikmati tarif khusus nelpon Rp 50/menit dan Rp 25/SMS ke nomor favorit yang terdaftar. Emergency Call & SMS ke nomor terdaftar tersebut juga dapat dinikmati ketika saldo pulsa pelanggan di bawah Rp 500 dengan bonus 10 menit dan 10 SMS ke nomor favorit yang terdaftar.

(ash/tyo)



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Plugin Wordpress | Android Forums | Wordpress Tutorials

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog