Indonesia rombak total susunan tim hadapi China

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Tim Indonesia merombak total susunan pemain untuk menghadapi tim kuat China pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala Sudirman di Stadion Putra Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia, Selasa (21/5).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ricky Subagja, Kasubdit Humas dan Media Sosial PBSI, Senin, tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka dan tunggal putri Lindaweni Fanetri yang sebelumnya diturunkan saat mengalahkan India 4-1 pada pertandingan pertama, Senin, diistirahatkan.

Hayom yang gagal menyumbang angka dan menjadi satu-satunya yang mengalami kekalahan dari lima partai pertandingan, digantikan oleh Tommy Sugiarto.

Tommy, putra juara dunia 1983 Icuk Sugiarto, peringkat 20 dunia, akan mengawali perjuangan Indonesia dengan menantang Chen Long, peringkat dua dunia.

Dari empat kali pertemuan sebelumnya, Tommy belum pernah menang dan kekalahan terakhir terjadi di Jerman Terbuka pada bulan Maret 2013.

Sementara itu, di tunggal putri, giliran Aprilia Yuswandari yang tampil untuk menantang pemain nomor satu dunia dan juara Olimpiade London 2012 Li Xuerui.

Aprilia yang saat ini berperingkat 22 dunia diharapkan bisa memberikan kejutan karena kedua pemain tersebut belum pernah berhadapan sebelumnya.

Di ganda putra, juga terjadi perubahan karena Angga Pratama yang sebelumnya berpasangan dengan Rian Agung akan berpasangan dengan Hendra Setiawan, sementara ganda campuran juara All England 2013 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir diistirahatkan dan digantikan dengan Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Satu-satunya pasangan yang tetap dipertahankan adalah ganda putri Greysia Polii/Nintya Krishinda Maheswari.

Apa pun hasil pertandingan menghadapi China, tidak akan memengaruhi langkah Indonesia ke babak perempat final setelah mengalahkan India 4-1.

Berikut susunan pemain Tim Piala Sudirman Indonesia menghadapi China pada penyisihan Grup-A pada hari Selasa (21/5) mulai pukul 12.00 waktu Kuala Lumpur (11.00 WIB):

1. Tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Chen Long

2. Tunggal putri: Aprilia Yuswandari vs Li Xuerui

3. Ganda putra: Angga Pratama/Hendra Setiawan vs Cai Yun/Fu Haifeng

4. Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Wang Xiaoli/Yu Yang

5. Ganda campuran: Muhammad Rijal/Debby Susanto vs Xu Chen/Ma Jin (A032/D007)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog