Gilas Augsburg, Bayern Sempurnakan Pesta Juara di Allianz Arena

Munich - Bayern Munich akhirnya 'disahkan' jadi juara Bundeliga 2012/2013 setelah mereka diserahi trofi juara. Pesta di Allians Arena, Sabtu (11/5/2013) tersebut disempurnakan oleh kemenangan 3-0 dari Augsburg.

Bayern sudah mengukuhkan diri menjadi juara Liga Jerman sejak beberapa pekan lalu. Namun karena trofi juara baru diserahkan di pertandingan kandang terakhir, maka hari ini publik Allianz Arena berpesta merayakan sukses besar yang diraih Die Roten.

Thomas Mller mengawali pesta kemenangan FC Hollywood dengan gol yang dia lesakkan di menit 69. Xherdan Shaqiri menggandakan keunggulan tuan rumah saat pertandingan tersisa delapan menit, sebelum Luis Gustavo Dias ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 87.

Ini merupakan kemenangan ke-28 Bayern dari 33 pertandingan liga yang sudah dijalani musim ini, yang membuat mereka total telah mengumpulkan 88 poin. Laga terakhir Bayern adalah menghadapi Borussia Borussia Moenchengladbach, pekan depan.

Pada pertandingan lainnya yang digelar di Volkswagen Arena, Dortmund dipaksa berjuang keras sebelum bisa pulang membawa satu poin hasil bermain imbang 3-3 atas Wolfsburg. Meski unggul lebih dulu, skuat besutan Juergen Klopp justru tertinggal dua gol saat turun minum.

Sven Bender sempat membawa Dortmund unggul saat laga baru berusia lima menit. Namun gawang Roman Weidenfeller kemudian digelontor tiga gol beruntun oleh Wolfsburg dalam kurun 12 menit masing-masing melalui Ivan Perisic (14 dan 22) serta Naldo di menit 26.

Adalah Marco Reus yang kemudian jadi pahlawan Dortmund. Finalis Liga Champions itu harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan jadi 3-3. Reus menjebol gawang Wolfsburg masing-masing di menit 84 dan 88.

Sementara itu Schalke 04 terancam kehilangan peluang lolos ke Liga Champions musim depan setelah kalah dari VfB Stuttgart dengan skor 1-2. Dengan ada satu pertandingan tersisa musim ini, The Royal Blues cuma unggul satu poin atas SC Freiburg di urutan lima.

(din/cas)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog