Fitzgerald tentang "Gatsby" versi Luhrmann

Jakarta (ANTARA News) - Sutradara Baz Luhrmann berandai-andai tentang pendapat penulis "The Great Gatsby", F. Scott Fitzegerald tentang film hasil besutannya.

Luhrmann berpendapat bila Fitzgerald masih hidup, mungkin sang penulis akan kesal tentang musik pilihan Luhrmann dalam film tersebut.

"Mungkin dia akan bilang, 'Saya kesal karena kau tidak masukan musik-musik zaman dulu," kata Luhrmann kepada The Hollywood Reporter.

"Mungkin juga, 'Kenapa kau masukan musik zaman sekarang? Kenapa kau masukan barang baru bernama 3D?'... Saya tidak begitu yakin apa pendapatnya," tambahnya.

Untuk musik dalam film berlatar belakang era jazz tahun 1920an, Luhrmann memasukkan sederet bintang lintas genre mulai dari rapper Jay-Z hingga rocker Jack White untuk soundtrack film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini.

Luhrmann mendaulat Jay-Z untuk menjadi kurator dalam kumpulan soundtrack "The Great Gatsby".

Satu hal yang Luhrmann yakini tentang Fitzgerald, adalah bila mendiang penulis itu akan senang karena bukunya kini terlaris di Amerika Serikat.

"Di masa akhir hidupnya, dia membeli beberapa kopi bukunya seindiri karena dia ingin 'The Greatest Gatsby' tercatat," kata Luhrmann.(*)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog