Everton kalahkan West Ham 2-0

Jakarta (ANTARA News) - Everton menang 2-0 saat menjamu West Ham United di laga-laga akhir Liga Utama Inggris di Stadion Goodison Park, Minggu malam (WIB).

Kemenangan dua gol tanpa balas itu semua dihadiahkan oleh Kevin Mirallas pada menit keenam dan menit 60 babak kedua.

Kubu David Moyes, pelatih yang bakal menggantikan Ferguson di Manchester United, unggul dengan cepat menit keenam saat Mirallas dengan gemilang memanfaatkan umpan Pienaar.

Everton kembali menyerang, tapi tendangan Darron Gibson menit ketujuh tidak membuah gol dan hanya menghasilkan tendangan gawang oleh kiper West Ham, Jaaskelainen.

Serangan beruntun terus dilancarkan Everton melalui Seamus Coleman maupun Mirallas, juga tendangan keras Victor Anichebe menit 24, sayang masih bisa dihadang Jaaskelainen.

West Ham mencoba menyamai skor melalui Mohamed Diame tapi hanya menghasilkan tendangan gawang oleh kiper Everton Tim Howard. Upaya berikut pada menit 37 melalui Marouane Fellaini juga masih bisa dihadang James Collins.

Hingga babak pertama usai, papan skor tidak berubah tetap 1-0 untuk Everton.

Pada awal babak kedua, West Ham beberapa kali membangun serangan, tapi lagi-lagi tidak membuahkan hasil karena pemain belakang Everton berulang kali mematahkannya.

Justru, pada menit 60, Everton berhasil menambah keunggulan melalui tendangan kaki kanan Kevin Mirallas. Gol kedua Mirallas setelah mendapatkan umpan dari Darron Gibson itu membawa tuan rumah unggul 2-0.

Sudah unggul 2-0, Everton terus berusaha memperbesar keunggulan, di antaranya melalui Steven Pienaar menit 70, namun bola tendangannya diblok Kevin Nolan.

Tekanan-tekanan Everton melaui Leon Osman, Steven Pienaar, maupun Coleman membuat West Ham sulit memperkecil ketertinggalan.

Pertandingan pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Everton.

Dengan hasil itu, Everton sementara berada di urutan keenam dengan poin 63, terpaut empat poin dengan Arsenal yang berada di atasnya.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog