Enam "off roader" Kepri siap berlaga di Bandung

Tanjungpinang (ANTARA News) - Sebanyak enam "off roader" mewakili American Jeep Club Kepulauan Riau berlaga dalam event "West Java Adventure Off Road" di Bandung, pada awal Juni 2013.

"Kami sudah mengirim tiga mobil jeep ke Bandung untuk mengikuti pertandingan 'West Java Adventure Offroad' pada 5-8 Juni 2013," kata Ketua American Jeep Club Kepri Septy Karmawan di Tanjungpinang, Minggu.

Pria yang akrab disapa Wawan itu menambahkan, rute yang akan dilalui para "off roader" adalah Ciamis, Banjar, dan Pangandaran. Peserta akan melalui jalan yang tidak mulus dan keluar masuk hutan.

"Pertandingan ini pasti seru. Semakin banyak tantangan, semakin seru pula pertandingan," ungkapnya.

Enam "off roader" asal Kepri yang dikirim ke Bandung memiliki banyak pengalaman mengikuti pertandingan "adventure dan off road". Mereka diyakini mampu menjelajahi arena pertandingan yang penuh tantangan, dan memenangkan beragam hadiah yang menarik.

Apalagi beberapa "off roader" telah beberapa kali mengikuti pertandingan yang sama di Bandung pada tahun lalu.

"American Jeep Club Kepri memiliki banyak pengalaman dalam bertanding. Baru-baru ini pecinta jeep di Kepri juga mengikuti Barelang Off road dan Motor Adventure," ujarnya.

Selain mencari dan berbagi pengalaman, kata dia, para pecinta mobil berotot asal Kepri juga meningkatkan solidaritas dengan berbagai organisasi jeep di seluruh Indonesia yang mengikuti pertandingan itu. Karena itu, American Jeep Club Kepri mengupayakan mengikuti berbagai pertandingan yang dilaksanakan di berbagai daerah.

Setelah mengikuti pertandingan di Jawa Barat, beberapa pengurus American Jepp Club Kepri juga mengikuti Yogyakarta Offroade Challenge 2013.

"Tantangan dalam pertandingan di Yogyakarta tidak kalah menariknya. Kami harus menggunakan keahlian kami untuk menjadi yang terbaik," katanya.

Wawan mengemukakan, organisasi yang dipimpinnya memiliki 10 unit mobil jeep. Kepri American Jeep Club berbeda dengan sebagian organisasi jeep lainnya di Kepri, karena hanya pemilik mobil jeep yang diproduksi Amerika yang dapat masuk dalam organisasi itu.

"Organisasi ini tidak hanya dijadikan sebagai wadah tempat berkumpulnya pencinta jeep dan meramaikan dunia otomatif, melainkan juga melakukan berbagai kegiatan yang positif bagi masyarakat," ujarnya. (KR-NP/N002)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog