Dua Pegawai Kedubes AS Tertembak di Klub Striptis Venezuela

Pembunuhan

Dua Pegawai Kedubes AS Tertembak di Klub Striptis Venezuela

Penulis : Wisnu Dewabrata | Rabu, 29 Mei 2013 | 14:59 WIB

Wikimedia Commons

Peta wilayah administrasi Venezuela.

TERKAIT:

CARACAS, KOMPAS.com Dua pegawai dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Venezuela, Selasa (28/5/2013) dini hari, menderita sejumlah luka tembak dalam sebuah perkelahian di klub striptis di kota Caracas.

Kejadian itu dibenarkan aparat kepolisian setempat dan pihak Kedubes AS di negeri itu. Dilaporkan pula keduanya tidak mengalami luka serius yang dapat mengancam keselamatan nyawa mereka.

Meski demikian, hingga saat ini, masih belum jelas alasan kericuhan. Selain itu, belum diketahui pasti di mana lokasi tembak-menembak apakah di dalam atau di luar klub malam striptis Antonella 2012.

Menurut juru bicara kepolisian setempat, Douglas Rico, kepada stasiun televisi Globovision, kedua staf Kedubes AS itu masing-masing terluka di bagian kaki dan perut.

Seorang petugas kepolisian yang minta identitasnya dirahasiakan menyebut kedua staf Kedubes AS itu antara lain Atase Militer Roberto Ezequiel Rosas.

Persoalan kriminal adalah masalah serius di Venezuela, negeri dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia.

Pada Maret lalu, Pemerintah Venezuela mengusir dua orang atase militer AS yang dituduh berbicara dan berhubungan dengan anggota angkatan bersenjata negeri itu. Pemerintah AS balik membalas mengusir dua diplomat Venezuela.

Editor :

Tjahja Gunawan Diredja

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog