Densus 88 tangkap dua teroris di Jateng

Jakarta (ANTARA News) - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris di Desa Limpung, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu.

"Hari ini sekitar pukul 15.00 WIB ada penangkapan terhadap dua terduga teroris AR alias Untung alias Bambang Nangka dan SU. Tersangka AR, karena berusaha melawan petugas akhirnya tertembak saat akan dilumpuhkan dan meninggal dunia," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Polisi Agus Rianto di Mabes Polri Jakarta, Rabu malam.

Dari penangkapan keduanya, diperoleh barang bukti berupa satu buah pistol dan delapan butir peluru. Mereka, menurut informasi yang didapat, berusaha melawan dan menembak petugas saat akan ditangkap. Hingga akhirnya petugas melumpuhkan salah satu tersangka yang menewaskan AR.

"Tapi belum dapat keterangan di bagian mana AR tertembak," katanya.

Menurut Agus, keterlibatan kedua tersangka itu merupakan pimpinan "khalaqah" Ciledug. Keduanya juga termasuk kelompok Abu Umar yang juga merupakan otak perampokan toko emas di Tambora, Jakarta Barat. Sindikat pencurian dengan kekerasan di toko emas diketahui berkaitan dengan kegiatan pencairan dana untuk kegiatan teroris (fa`i).

"Juga terlibat pendanaan teror di Poso dan perampokan di BRI di Batang, Jawa Tengah," katanya.

Pihaknya juga menegaskan akan terus mengembangkan kasus penangkapan kelompok teroris guna mencegah hal-hal yang buruk.

"Terus kita kembangkan, dari SU yang tertangkap hidup ini akan dicari info terbaru," katanya.
(A062/Z003)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog