David Moyes gantikan Ferguson?

London (ANTARA News) - Bos Everton David Moyes disebut-sebut sebagai kandidat kuat menggantikan Alex Ferguson untuk menjadi manajer Manchester United (MU).

Moyes sempat dikait-kaitkan akan berlabuh ke Chelsea di awal musim kompetisi, meski ia sekarang difavoritkan menggantikan Alex Ferguson, sebagaimana dikutip dari situs SkySports.

Moyes berada di posisi pertama menggantikan Ferguson di MU, menurut sebuah sumber di MU. United mengonfirmasikan pada Rabu pagi bahwa Ferguson akan pensiun pada musim panas ini sesudah lebih dari 26 tahun berkarier sebagai manajer.

Moyes disebut sebagai kandidat yang paling mungkin menggantikan manajer tersukses dalam perjalanan sejarah sepak  bola Inggris itu. Keputusan mengenai siapa pengganti Ferguson diharapkan telah ada dalam 48 jam ke depan.

David Moyes dan Jose Mourinho menempati posisi teratas dalam prakiraan manajer anyar di United.

Moyes yang telah berusia 50 tahun itu masih terikat kontrak dengan Everton sampai musim panas meski belum ada kesepakatan mengenai kontrak baru.

Moyes pernah mengatakan ia ingin menunggu soal perpanjangan kontrak sebagai pelatih Everton sampai akhir musim ini. Kontraknya di  Goodison Park berdurasi 12 tahun.

Moyes tampil sebagai sosok yang mampu memberi kestabilan dan konsistensi dalam penggunaan dana yang relatif kecil di klub itu, meski ia tidak memenangi trofi.

Ia dipandang mampu menjadi manajer United karena punya visi mengenai pembinaan dan pengembangan sepak bola usia muda.

Manajemen Everton belum memberi komentar mengenai spekulasi itu.

Kandidat lain pengganti Ferguson, antara lain Jose Mourinho, Jurgen Klopp, dan Ole Gunnar Solskjaer.

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog