Cocu tandatangani kontrak empat tahun latih PSV

Rotterdam (ANTARA News) - PSV Eindhoven sepakat merekrut mantan pemainnya Phillip Cocu sebagai pelatih kepala klub itu untuk empat musim mendatang, demikian klub Belanda itu mengumumkan pada Senin.

Cocu (42) akan mengambil alih kepelatihan dari Dick Advocaat, yang meninggalkan klub setelah tampil tidak memuaskan pada musim ini, di mana mereka hanya mampu menempati posisi kedua, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Ajax Amsterdam, serta kalah dari AZ Alkmaar di final Piala Belanda.

"Perkembangan sebagai pelatih ini saya bandingkan dengan karir sewaktu menjadi pemain, selangkah demi selangkah saya menapak ke tingkat yang lebih tinggi," ujar mantan gelandang yang telah memenangkan 101 pertandingan itu.

"Saat ini rasanya merupakan waktu yang tepat untuk melangkah sebagaimana klub ingin menerapkan strategi jangka panjang dan para pemain muda mulai memainkan peran pentingnya."

Cocu menghabiskan beberapa tahun sebagai pemain Eindhoven dan memenagkan empat gelar serta pernah pula merumput di Barcelona selama enam tahun.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2008, Cocu beralih profesi sebagai pelatih tim junior di Eindhoven dan membantu pelatih tim nasional Bert van Marwijk from sejak 2008 hingga 2012, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/D011/I015)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog