City Bentuk Klub Baru di MLS

New York - Manchester City memperluas jaringannya ke Amerika Serikat. Bekerja sama dengan tim baseball New York Yankees, The Citizens akan membentuk sebuah klub baru di Major League Soccer (MLS).

Klub yang dibentuk City dan Yankees tersebut dinamai New York City Football Club dan, sesuai namanya, bermarkas di New York. New York City akan mulai berkompetisi di MLS pada tahun 2015.

Kota New York sendiri sebenarnya telah punya wakil di MLS, yakni New York Red Bulls. New York Red Bulls dimiliki oleh perusahaan minuman Austria, Red Bulls, dan memakai Red Bull Arena sebagai kandangnya. Selain itu, Kota New York juga punya New York Cosmos.

City dan Yankees akan menjadi "anggota aktif dari grup pemilik" New York City. Kesepakatan mereka dengan MLS bernilai sekitar US$ 100 juta (sekitar Rp 976,5 miliar).

"Ini adalah hari besar lainnya untuk sepakbola di Amerika," ujar komisioner MLS, Don Garber, kepada Reuters.

"Kami sudah bekerja selama beberapa waktu, mencoba menuntaskan kesepakatan untuk menghadirkan tim ke-20 di MLS ke Kota New York. Dua organisasi terbesar, paling prestisius, dan jelas paling dihormati di dunia bergabung bersama untuk memiliki tim ini," tambahnya.

CEO City, Ferran Soriano, juga menyambut gembira kesepakatan ini. "New York adalah kota olahraga legendaris, juga kota global dengan basis suporter sepakbola yang berkembang cepat," katanya.

"Kami sangat senang bisa berkontribusi pada energi dan pertumbuhan sepakbola New York," tutur Soriano.

(mfi/mrp)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog