Cara Klopp Memotivasi Pemain: Tunjukkan Foto Perayaan Gol Barca

Dortmund - Juergen Klopp punya salah satu metode kepelatihan unik di Borussia Dortmund. Kepada pemainnya, Klopp rajin memamerkan foto-foto penggawa Barcelona dalam merayakan gol.

Menjelang pertandingan final Liga Champions kontra Bayern di akhir pekan, Klopp membahas metodenya dalam melatih Dortmund. Memperlihatkan foto-foto perayaan gol Barca menjadi salah satunya.

Menurut Klopp, cara tersebut ia gunakan bukan cuma untuk memotivasi pemain Dortmund. Itu juga dilakukan guna membuat para pemainnya terus bersemangat dan antusias dalam upaya menjebol gawang lawan.

"(Pemain Barca merayakan setiap gol) Seperti itu adalah yang pertama yang pernah mereka cetak. Itu cara yang sempurna untuk diperlihatkan kepada timku," kata Klopp di Football Espana.

"Aku sering melakukannya. Aku memperlihatkan foto-foto perayaan gol dari Barcelona. Aku tidak menggunakan video karena aku tidak mau mengopi gaya Barca."

"Tapi Anda melihat mereka merayakan gol ke-5.868 seperti mereka belum pernah bikin gol sebelumnya. Itulah yang harus Anda lakukan sampai nanti saatnya mati," nilainya.

(krs/krs)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog