Ben Whishaw terpilih sebagai aktor terbaik TV Inggris

London (ANTARA Newss) - Ben Whishaw terpilih sebagai aktor terbaik dalam penghargaan TV Inggris yang terkenal, pada Minggu, sehingga mengukuhkan kedudukannya sebagai bintang pria Inggris utama semenjak membintangi film James Bond "Skyfall", sementara, film sindiran olimpiade 2012 mendapat dua penghargaan.

Ben Whishaw (32), yang baru-baru ini berperan bersama Judi Dench di teater West End, meraih penghargaan atas perannya sebagai Raja Richard II dalam film televisi yang diangkat dari karya William Shakespeare di bawah arahan lembaga penyiaran publik Inggris, BBC.

"Saya sangat ... sangat terkejut. Saya mengira ini akan menjadi milik orang lain, sehingga saya naik kemari tanpa bisa berkata apapun," kata Ben Whishaw, yang menjadi Q, pria ahli "gadget" dalam "Skyfall" dalam upacara penganugerahan di balai Festival London Royal.

Penghargaan untuk kategori aktris terbaik untuk Anugerah TV Inggris jatuh pada Sheridan Smith yang berperan sebagai istri perampok kereta api Ronnie Biggs dalam ITV "Mrs Biggs".

Ia mengalahkan Sienna Miller, yang diunggulkan dalam perannya sebagai aktris Amerika Tippi Hadren --yang membuat Alfred Hicthcock terobsesi dalam drama "The Girl".

Pemenang terbesar dalam penghargaan kali ini adalah acara lawak "Twenty Twelve" yang menceritakan tentang penyelenggara Olimpiade 2012, dengan meraih penghargaan kategori komedi situasi untuk artis Olivia Colman.

Olivia Colman juga terpilih sebagai aktris pendukung terbaik dalam film "Accused".

"The London 2012 Paralimpic Games" dari saluran 4 memenangkan penghargaan siaran langsung olahraga terbaik.

Hadiah terbaik untuk drama tunggal jatuh pada "Murder" arahan sutradara Birger Larsen , sutradara yang juga melonjak dalam film menegangkan, "The Killing", sedangkan drama terbaik diraih "Last Tango in Halifax" film tentang reuni para remaja 1960-an.

Pertunjukan HBO "Girls", drama komedi tentang kelompok 20-an di New York, memenangkan penghargaan internasional, mengungguli drama kriminal Denmark "The Bridge", sebuah kisah psikologi pasca-9/11 "Homeland" dan epik fantasi "Games of Throne".

Namun "Games of Throne" meraih penghargaan favorit penonton, dan mendapat penghagaan Pilihan Pendengar Radio, demikian Reuters.

(M007)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog