Beckham, 4 Negara, 10 Trofi Liga

Paris - David Beckham jadi pemain Inggris pertama yang mampu meraih trofi liga di empat liga berbeda. Beckham pun mengaku dirinya beruntung bisa menorehkan prestasi seperti itu.

Memulai karier profesionalnya sekitar tahun 1993, Beckham sudah bermain di empat klub besar berbeda mulai dari Inggris (Manchester United), Spanyol (Real Madrid), Amerika Serikat (LA Galaxy) dan kini Prancis (Paris St Germain).

Di empat klub berbeda itu Beckham selalu berhasil meraih titel juara liga. Bersama MU ia punya enam titel Premier League, lalu satu trofi La Liga, kemudian dua Piala MLS dan baru saja pekan lalu ia membawa PSG jadi juara Ligue 1.

Empat negara, empat trofi liga berbeda, tak banyak pemain yang bisa melakukannya dan Beckham mengaku sangat beruntung bisa menutup karier sepakbolanya dengan raihan gemilang seperti itu.

"Adalah mimpi bagi setiap atlet untuk bisa pensiun saat sedang berada di puncak atau usai memenangi trofi; hal itu jarang terjadi. Saya sangat beruntung - bisa menjadi juara bersama Manchester United, lalu di Real Madrid, LA Galaxy dan kini PSG," ungkap Beckham di Sky Sports.

"Saya ingin orang-orang melihat saya sebagai pemain pekerja keras. Seseorang yang selalu memberikan penampilan maksimal ketika berada di lapangan. Seperti itulah saya melihat karier saya dan berharap orang-orang pun menilai saya seperti itu," demikian dia.

Tak cuma soal trofi, Beckham tercatat punya prosentase kemenangan 57,5 persen dari total 534 laga liga dan mencetak 95 gol. Ia masih punya dua laga tersisa musim ini bersama PSG.

(mrp/mfi)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog