Baru Melatih Februari Lalu, Gattuso Kini Sudah Dipecat

Sion - Pengalaman pertama Gennaro Gattuso melatih berakhir singkat. Gattuso baru saja dipecat FC Sion, klub di mana ia juga tercatat sebagai pemain, setelah mulai melatih Februari lalu.

Usai berpisah dengan AC Milan pada musim panas lalu, Gattuso bergabung dengan Sion yang merupakan klub Swiss. Sekian bulan berlalu, predikat Gattuso di Sion bertambah.

Pada 25 Februari 2013, mantan pemain internasional Italia berusia 35 tahun tersebut ditunjuk menjadi pelatih. Maka jadilah Gattuso sebagai pelatih merangkap pemain di Sion.

Akan tetapi, di bawah arahan Gattuso sebagai pelatih, Sion cuma meraih 10 poin dari 11 partai liga. Klub itu juga tereliminasi dari ajang piala usai disingkirkan FC Basel.

Hasil tak memuaskan itu kemudian membuat karier Gattuso sebagai pelatih Sion pun berakhir dini. Sebagaimana diwartakan Reuters, Gattuso merupakan pelatih kelima yang dipecat Sion musim ini.

Disebutkan, posisi Gattuso sebagai pelatih di Sion kini akan digantikan oleh pelatih U-21 klub itu, Michel Decastel, yang musim ini sebenarnya juga pernah menangani tim senior.

Selain pergantian pelatih, Sion juga akan memasukkan delapan nama pemain dari tim U-21 ke tim inti, untuk menggantikan delapan nama pemain lain yang sedang tidak fit atau akan bermain di tim cadangan untuk sementara waktu.

Gattuso, yang saat ini disebut situs Sion sedang cedera dan tak bisa bermain, termasuk ke dalam satu dari delapan pemain tim inti yang tempatnya akan diisi oleh pemain muda tersebut.

(krs/nds)

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog