Antasari Azhar Dukung Istri Jadi Caleg

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar mendukung istrinya, Ida Laksmiwati, mendaftar sebagai calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB). Antasari mengaku telah mengizinkan Ida berlaga pada Pemilu Legislatif 2014.

"Ya, saya izinkan kalau untuk kebaikan. Saya dukung selama itu demi kebaikan," kata Antasari di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2013).

Namun, Antasari enggan berkomentar banyak mengenai keputusan istrinya itu. Dia berharap pilihan sang istri terjun ke dunia politik untuk kebaikan. "Itu masalah politik, lah, tanya ke Ibu saja," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PBB BM Wibowo mengatakan, Ida maju dari daerah pemilihan Sumatera Selatan atau Jawa Barat. Ia mengatakan, penempatan Ida sebagai caleg dari Sumatera Selatan dilakukan karena Antasari berasal dari daerah itu. Wibowo menyebutkan, PBB memiliki kesamaan semangat dengan Ida melawan ketidakadilan atas kasus hukum yang menimpa suaminya.

Antasari Azhar kini mendekam dalam bui. Pada 11 Februari 2010, Antasari divonis hukuman penjara 18 tahun karena terbukti bersalah dalam kasus pembunuhan terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.

Editor : Hindra

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog