Adebayor antar Tottenham menang 2-1 atas Stoke

Jakarta (ANTARA News) - Gol Emmanuel Adebayor pada menit akhir membawa Tottenham Hotspur menang 2-1 atas tuan rumah Stoke City dalam laga Liga Utama Inggris di Stadion Britannia, Minggu malam (WIB).

Stoke unggul lebih dulu dengan cepat berkat gol Steven Nzonzi ketika pertandingan baru berlangsung tiga menit, memanfaatkan umpan Charlie Adam.

Dua setengah menit kemudian Stoke mencoba menambah gol, Charlie Adam melayangkan tembakan, tapi Jan Vertonghen berhasil menghadangnya.

Tidak laga kemudian pada menit keenam, pemain terbaik Gareth Bale berusaha membalas gol, beruntung kiper Stoke Asmir Begovic berhasil menyelamatkan gawangnya.

Setelah beberapa kali jual beli serangan, Clint Dempsey berhasil menyamakan kedudukan melalui golnya menit 20. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Kedudukan imbang membuat jalannya pertandingan kian keras, kartu kuning pertama pun dikeluarkan wasit Kevin Friend untuk pemain Stoke Robert Huth setelah melanggar Bale menit 34.

Wasit kembali mengeluarkan kartu kuning, kali ini untuk kiper Stoke, Asmir Begovic, menit 40, kemudian untuk Charlie Adam pada menit 42.

Tiga kartu kuning untuk Stoke sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan kedudukan masih imbang 1-1.

Mengawali babak pertama, kekecewaan datang untuk Stoke karena Charlie Adam harus keluar lapangan terkena kartu merah setelah untuk kedua kalinya melanggar keras Jan Vertonghen.

Kehilangan satu pemain andalannya tidak membuat pertahanan Stoke mudah diterobos pemain-pemain Tottenham dan beberapa kali upaya Vertonghen, Bale, dan Adebayor masih bisa ditahan pemain belakang tuan rumah.

Baru pada menit 83, upaya Adebayor membuahkan hasil. Sepakannya dari kanan depan gawang Stoke membuat Tottenham unggul 2-1. Umpan silang rendah dari Dempsey diselesaikannya dengan baik.

Pada injury time, Stoke nyaris menyamakan kedudukan melalui Marc Wilson, tapi sayang sundulannya memantul di tanah dan bola naik di atas gawang Tottenham.

Tidak ada semenit kemudian, Tottenham membuat serangan balik, Gareth Bale berlari kencang sendirian menggiring bola, namun tendangannya masih melenceng setelah Andy Wilkinson datang memepetnya sembari menjatuhkan diri.

Hingga injury time habis, Tottenham unggul 2-1 atas tuan rumah Stoke City.

Kemenangan tandang 2-1 mengantar Tottenham Hotspur merangkak naik ke peringkat empat dengan poin 69, unggul dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat lima.
 

View this post on my blog

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog